10 Cara Meditasi Untuk Menikmati Harimu

cara meditasi


Siap untuk mendapatkan Zen? Meditasi dapat melakukan lebih dari cara orang berpikir-dan itu bukan hanya untuk kaum hippies. Berlatih meditasi secara teratur memiliki manfaat kesehatan yang sah, terutama untuk otak. Studi menunjukkan meditasi dapat melakukan semuanya: mengurangi kecemasan dan kepekaan terhadap rasa sakit, membuat kita lebih cerdas, menangkal penyakit, dan mencegah stres. Jika mengukir satu jam untuk duduk di atas bantal tidak mengapung perahu Anda, ada banyak cara yang tak terduga untuk bermeditasi setiap hari. Dapatkan manfaat meditasi dengan mencoba alternatif gaya dari daftar di bawah.

Berdiri meditasi. Berdiri bukannya duduk bermeditasi dapat meredakan nyeri punggung bawah dan mempromosikan rasa yang lebih besar stabilitas internal. Seperti halnya bentuk meditasi, mulailah dengan waktu singkat-mulai dengan lima menit saja. Berdiri di nyaman, postur tegak dengan kaki menunjuk lurus ke depan, sekitar selebar bahu. Setelah menetap dalam posisi, melakukan seluruh tubuh "scan," cepat melepaskan ketegangan dan membawa kesadaran ke setiap bagian tubuh.

Berjalan meditasi. Dalam meditasi berjalan, disebut kinhin dalam tradisi Zen, praktisi bergerak perlahan dan terus menerus sementara tinggal menyadari tubuh dan pikiran. Untuk bentuk meditasi ini, gunakan postur yang baik (seperti meditasi duduk), ambil napas dalam-dalam, dan mengalami gerakan tubuh. Gerakan berjalan harus terus-menerus, sehingga memilih tempat yang aman dengan ruang untuk berkeliaran, seperti taman besar atau lapangan.

Tai Chi. Praktek kesehatan kuno, yang berarti "Grand Ultimate" dalam bahasa Cina, adalah semua tentang menyelaraskan energi dalam tubuh serta pikiran. Dalam pengobatan tradisional Cina, sakit atau nyeri yang terjadi ketika gaya hidup, chi, terganggu. Praktek kontemplatif tai chi-yang terlihat seperti gerak lambat menari-seharusnya menyetel kembali chi tubuh. Bentuk meditasi bergerak dapat meningkatkan memori dan ukuran otak, serta mengurangi gejala fibromyalgia. Cari kelas lokal di sini.


53 yang harus mengikuti daftar twitter untuk 2013
Bagaimana satu koki kehilangan £ 55 makan makanan yang baik
39 nikmat tak terduga resep alpukat sehat
Qigong. Seperti Tai Chi, Chikung adalah bentuk "meditasi bergerak" yang menggunakan gerakan fisik berirama untuk fokus dan pusat pikiran. Qigong juga digunakan untuk mengatur, memelihara, dan menyembuhkan chi tubuh atau kekuatan energi. Praktek ini bekerja sebagai kombinasi meditasi dan rendah dampak latihan dan dapat mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan energi. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi qigong merupakan terapi yang efektif bagi mereka mengatasi penyalahgunaan zat, terutama bagi perempuan. Karena menggabungkan meditasi sadar dengan gerakan tubuh, qigong dapat digunakan sebagai, latihan fisik, atau mental spiritual.

Amrita Teknik Meditasi terintegrasi. Mata Amritanandamayi, pemimpin kemanusiaan dan spiritual India yang dikenal sebagai "Amma" (ibu) atau "The Hugging Saint," diciptakan praktek ini untuk membantu orang mengarahkan energi dengan cara yang positif. Setiap sesi dari IAM membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit dan termasuk postur, pernapasan pranayama, dan meditasi. Peserta menghabiskan delapan pertama atau jadi menit melakukan yoga, diikuti dengan pernapasan dalam dan meditasi. Menurut sebuah penelitian, praktek benar-benar menurunkan tingkat stres hormon kortisol dan adrenalin di dalam tubuh. Cari praktek di daerah Anda di sini.

Dance meditasi. Bersiap-siap untuk boogie-meditasi baru saja soundtrack! Kebanyakan orang, pada satu waktu atau yang lain, telah mengenakan beberapa lagu dan memotong karpet untuk bersantai setelah hari yang berat. Dance atau kundalini meditasi mengambil bahwa pembebasan satu langkah lebih jauh dengan meminta peserta untuk melepaskan ego dan menyerah dengan ritme dan gerakan ekstasi. Beberapa kelas mendorong berteriak, melompat, dan bahkan berseru-seru seperti burung hantu! Meditasi tari mungkin tidak untuk menjadi lemah hati-atau lengan atau kaki-tetapi dapat menjadi cara yang bagus untuk melepaskan ketegangan dan berhubungan dengan naluri kami.

Harian berlatih meditasi hidup. Apakah tari energi tinggi terdengar agak terlalu aneh? Bawa meditasi kembali ke kecepatan yang lebih masuk akal dengan berlatih meditasi kehidupan sehari-hari, yang juga disebut meditasi kerja Samu dalam tradisi Buddha Zen. Dalam gaya ini meditasi, praktisi memperlambat aktivitas sehari-hari untuk setengah-kecepatan dan menggunakan waktu ekstra untuk berhati-hati dan fokus pada pikiran. Tidak perlu untuk mendaftar untuk kelas ketika itu mungkin untuk bermeditasi sambil mencuci piring, mandi, berjalan menuruni tangga kereta bawah tanah ...

Meditasi gerakan tangan. Bagi banyak orang, bagian terberat dari meditasi duduk tanpa bergerak untuk jangka waktu. Ini sangat sulit untuk menahan keinginan untuk memilih di tempat yang gatal karena menggaruk mengaktifkan area otak yang mengontrol rasa sakit dan perilaku kompulsif. Apa solusi terbaik untuk teka-teki ini? Coba meditasi gerakan tangan, di mana peserta fokus pada pemindahan tangan perlahan dan penuh kesadaran.

Menatap meditasi. Jika menatap ke ruang angkasa atau spasi out adalah selai Anda, cobalah Trataka atau fixed-menatap meditasi. Ini gaya yang tidak biasa dari meditasi mendorong peserta untuk fokus ke dalam dengan menatap objek tetap sambil duduk atau berdiri. Trataka memiliki banyak manfaat dugaan, dari plusses fisik seperti kesehatan mata dan meredakan sakit kepala untuk keuntungan mental seperti tingkat stres yang lebih rendah dan lebih fokus. Jika di luar ruangan, memperbaiki pandangan pada benda alam seperti batu, pohon, atau bahkan bulan (hanya menghindari menatap matahari). Indoors, cobalah cari di pusat lilin menyala atau komputer interaktif grafis. Trataka bisa sangat intens, jadi mulai sangat lambat-menatap untuk hanya 15 sampai 20 detik, dengan banyak waktu istirahat. Akhirnya bekerja sampai 10 atau 15 menit.

Pernapasan meditasi. Teknik ini membutuhkan orang-orang kelas pra-yoga "Om" ke tingkat berikutnya. Juga disebut pernapasan yoga atau Pranayama, ini gaya meditasi adalah semua tentang cara mengontrol menghirup dan hembuskan. Greatist Ahli Dr Jeffrey Rubin menjelaskan, "Lagi hembuskan cenderung menenangkan, sementara lagi menghirup sedang energi. Untuk tujuan meditasi baik rasio napas untuk menghirup bahkan atau napas lebih panjang daripada menarik napas selama efek menenangkan. "Jenis meditasi dapat dilakukan dimana saja, kapan saja (kecuali air, untuk alasan yang jelas).

Meditasi dapat berarti lebih banyak daripada duduk di atas bantal selama satu jam. Cobalah salah satu dari gaya ini meditasi alternatif untuk menemukan paling cocok dan memasukkan kesadaran ke dalam setiap rutinitas sehari-hari.

sumber : health.com

0 komentar:

Poskan Komentar